Jumat, 01 Maret 2019

Desa Guntung



Sekilas Profil


Desa Guntung adalah sebuah desa berpenduduk kecil yang berada pada salah satu pulau di Indonesia, tepatnya berada di Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. Desa yang memiliki 1296 KK ini terdiri dari 2 dusun dan 6 RT. Letak dari desa tersebut juga sangat menarik, berada tidak jauh dari garis tepi pantai utara pulau bangka. Sebelah timur desa ini berbatasan lansung dengan Desa Arung Dalam, di sebelah barat berbatasan dengan Desa Terentang III. Desa yang berada di jalan raya utama ini juga memiliki keunikan yang wajib di kunjungi apabila melewati nya yaitu penangkaran penyu, penangkaran penyu ini merupakan salah satu cara pemerintah daerah dalam upaya membudidayakan penyu sehingga tidak terjadi kepunahan di masa mendatang.

Makan di Desa Guntung

Perlu diketahui, apabila melewati desa ini, ada baiknya berhenti dan menikmati kenikmatan makanan yang ada, beberapa makanan yang terdapat di desa ini yaitu seperti : pantiau, keriju, pempek, ruti ambon, dan lain sebagainya, tidak perlu membayar mahal untuk semua jajanan itu, cukup bertemu dengan beberapa pedagang di desa untuk membeli jajanan tersebut.

Kegiatan  dan Organisasi di Desa Guntung

Beberapa Organisasi di desa ini seperti : PKK, Karang Taruna, Majelis Taklim, Remaja Masjid, Forum Anak Desa, dan lain sebagainya.

Kegiatan - kegiatan yang dilakukan anatara lain :
PKK : Melaksanakan kerja bakti, menjalin hubungan sosial kepada masyarakat, dll
Karang Taruna : Melaksanaka kegiatan peringatan HUT RI, dll
Majelis Taklim : Memfasilitasi kegiatan Ceramah Agama, dll
Remaja Masjid : Memperingati hari - hari besar islam, dll
Forum Anak Desa : Ikut berpartisifasi menjaga taman bermain anak desa, dll

itu beberapa kegiatan yang sering dilakukan organisasi di desa ini. Untuk lebih menikmati kegiatan - kegiatan tersebut, bisa lansung datang ke Desa ini.

Demikian sekilai informasi mengenai Desa Guntung, apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini mohon maaf dan mohon di koreksi.

Guntung Berkusir (Bersih, Kekeluargaan, Unggul, dan Pesisir)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Guntung berkusir,,,,majuuuuuuuuu trusss aamiin.....